20 Januari 2012.

Itu tanggal sekarang, tepat nya 3 tahun nya Almarhumah mamah gw meninggal. Gw bingung mau nulis apa, yang ada di fikiran ini malah penyesalan,kesedihan,dan bahagia.

Gw nyesel banget, selama Almh hidup, gw belmu pernah buat almh bahagia. Selalu aja gw buat beliau kesal. Gw nyesel karna selama itu gw malah ngebuat beliau benci ke gw. Sewaktu beliau masih hidup,sempat gw pengen beliau mati. Karena beliau begitu membuat gw kesal. Melarang gw ini,itu,ato apapun. Padahal,ya tentu orang tua kan selalu begitu,karna itu suatu tindakan mengkhawatirkan anaknya,tapi anaknya yang tidak tau diri malah. Tapi sekarang baru penyesalan itu muncul setelah beliau tiada! Bener kata pepatah, kalo penyesalan itu adanya dibelakang. Makanya, gw sekarang sering marah kalo ada anak yang suka melawan pada orang tuanya, khususnya IBU! Mereka benar2 ga tau gimana rasanya kalo udah kaga ada IBU!

Sediiiiiiiiiiiiiiiihhhh bener,bener sedih gw! apalagi kalo abis mimpi ketemu almarhumah, duh rasanya kangeeeennn banget. Kangen senyumnya,bercandanya, apalagi marahnya, itu yang paling dikangenin. Almh juga sayang banget ama suami gw  (dulu masih jadi calon suami). Almh sayang nya kayanya melebihi sayangnya ke gw deh (hadeuh kenapa ya?). Ya masa aja bukannya nitip amanat ke calon suami gw buat jagain gw, beliau malah nitip amanat ke gw,buat jagain calon suami gw  yang sekarang udah jadi suami gw. Tapi ga apalah, karna sekarang pesan mamah ane itu bener. Apa benernya? Ya itu, ane bisa bahagia ama suami ane.

Satu lagi, gw bahagia. Kenapa? Emmm.. ceritanya kemaren2 gw lagi kangeeenn banget ke almh, dan tiba2 aja beliau datang di mimpi gw. Beliau berambut panjang tapi wajah nya sama2,karna beliau selalu menghindar ketemu gw. Serasa dekat,tapi jauh. Waktu itu gw sempet ngejar2 beliau, dan gw teriak2 kalo gw kangen dan pingin bersama lagi. Apa coba yang beliau katakan pada gw? Beliau bilang “nenk,mamah ga meninggal, tapi mamah cuma bersembunyi,dan nenk jangan khawatir ya, kita nanti pasti akan ketemu lagi,mamah cuma bersembunyi dari capenya kehidupan.” waduh gw jadi makin penasaran kenapa alhm bilang kaya gitu, dan karna gw lagi kangen2nya, gw terus lari nyari almh mamah ane, tapi tetep aja beliau bisa menghindar dari gw, selalu aja perasaan dekat tapi jauh ke beliau itu teteap ada. Ah ya sudah, mungkin benar, suatu saat gw bakal kumpul lagi dan nebus kesalahan2 gw ntar ke beliau. Aaamiiinnn.

Dan, semoga dengan “bersembunyi” itu, almh mamah ane bisa melepaskan “kecapean” nya waktu selama hidup. Amal2 baiknya di terima oleh Allah SWT. Alfathiha send. Aaamiiinn.

Terakhir kata, Mom,, I LOVE YOU so much and forever!

Iklan